Gejala Awal Penyakit Lemah Jantung


Bumilpintar.com - Apakah anda mencari informasi tentang gejala awal penyakit lemah jantung ? Jantung adalah salah satu organ manusia yang memiliki peran yang sangat penting yaitu memompa darah ke seluruh tubuh tanpa beristirahat sedikitpun. Maka dari itu tak heran jika kita tidak memperhatikannya kita akan terserang penyakit jantung.


Memahami gejala awal dari penyakit lemah jantung sangat membantu untuk segera melakukan tindakan cepat dan tepat sebelum menjadikan penyakit itu tambah parah. Istilah lemah jantung sendiri diakibatkan karena kemampuan otot jantung yang telah menurun sehingga tidak mampu melakukan pekerjaannya secara optimal.

Oto jantung pastilah tidak sama dengan jenis otot-otot yang lain, ketika otot jantung semakin mebesar maka fungsinya juga akan menurun. Oleh sebab itu dibutuhkan beberapa jenis obat untuk mendongkrak kerja jantung. baiklah mari kita simak beberapa gejala awal penyakit leah jantung berikut ini :

1. Sesak pada pernapasan

Apakah anda sering mengalami sesak napas? Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan pada kesehatan jantung anda. Karena ini bisa salah satu gejala lemah jantung yang patut di waspadai. Karena saat jantung menjadi lemah lalu darah masuk kembali ke pembuluh darah yang membawa oksigen kembali ke jantung bisa menggangu system pernapasan manusia. Hal ini sering terjadi setelah kita melakukan aktivitas fisik berat seperti berolahraga.
2. Merasa kelelahan

Tubuh kita membutuhkan suplai oksigen dan nutrisi yang dibawa darah. Namun jika jantung kita lemah maka pendistribusian oksigen dan nutrisi ini tidak berjalan lancar dan yang akan terjadi tubuh akan mudah terasa lelah akibat kurang energy.

3. Batuk kronis

Gejala penyakit jantung selanjutnya yaitu ketika dalam paru-paru terjadi penumpukan lender yang menyebabkan batuk yang sulit untuk disembuhakan. Bahkan dalam keadaan parah paru-paru akan menghasilkan dahak yang disertai darah.

4. Detak jantung tidak teratur dan cepat

Ketika jantung kita tidak mamapu mensuplai kebutuhan nutrisi dalam tubuh, maka dia akan mempercepat denyut nadi untuk mengimbangi. Kemudian penderita lemah jantung akan merasa jika detak jantungnya menjadi tidak teratur.

5. Menurunkan nafsu makan

Ketika organ-organ tubuh seperti jantung dan pencernaan telah bekerja maksimal tapi tidak mendapatkan suplai darah segar, maka penderita akan merasa mual dan kenyang walau belum makan. Hal ini bisa menyebabkan penurunan berat badan dengan cepat.

6. Akumulasi cairan dan pembengkakan

Jika aliran darah menuju ginjal kurang optimal, kemudian ginjal akan mengeluarkan akumulasi garam dan air. Hal ini akan menyebabkan pembengkakan dan bagian yang sering mengalaminya adalah pergelangan kaki dan tangan.

7. Gangguan pikiran

Gejala penyakit lemah jantung yang terakir adalah gangguan pada pikiran. Ketika zat tertentu kadarnya tidak terkontrol jumlahnya dan menuju ke otak ( misalnya sodium), akan mengganggu memori dan menyebabkan disorientasi. Hal-hal seperti ini jarang disadari oleh sebagian orang jika dirinya sedang mengidap lemah jantung.

Demikian pemaparan singkat kami tentang gejala awal penyakit lemah jantung. segala penyakit bisa dicegah atau dapak dikurangi resiko kita terserang dengan menjalani gaya hidup sehat. Makanlah makan yang bergizi seimbang, melakukan olahraga setiap hari dan banyak meminum air putih /mineral. Tidak merokok atau mengurangi nya juga salah satu langkah besar untuk menjaga kesehatan jantung anda.






0 Response to "Gejala Awal Penyakit Lemah Jantung"

Posting Komentar