21 Cara Unik Menentukan Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG


halo bunda cantik, anda yang sedang hamil pasti sering mendengar bahwa menentukan jenis kelamin bayi bisa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masa kehamilan.

tetapi, meskipun anda sudah sering mendengar bahwa menebak jenis kelamin bayi bisa dilakukan tanpa USG masih banyak dari kita yang terkadang masih merasa bingung harus dilakukan dengan cara seperti apa.

padahal jika anda dan suami melakukan hal ini bersama bisa menjadi rutinitas yang tidak terlupakan dan sangat seru tentunya.

cara menebak jenis kelamin bayi


nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rangkuman unik dan asik yang bisa anda lakukan dirumah, berikut cara-caranya:

1. dandanan si ibu
cara yang pertama juga bisa dilihat dari cara anda berdandan saat hamil lho bunda. beberapa mitos dimasyarakat sering saya dengar kalau si ibu ketika hamil malas berias wajah maka bayi yang anda kandung adalah laki-laki. sebaliknya jika saat anda hamil terus anda suka memakai bedak atau berdandan cantik maka bayi yang anda kandung adalah perempuan.

2. kulit tubuh si ibu
nah, yang kedua juga tak kalah unik nih bunda. caranya lihat kulit anda sewaktu hamil jika anda memiliki kulit yang lembut dan halus maka anda akan melahirkan anak perempuan. namun jika kulit anda saat hamil terlihat kasar dan kering atau agak kusam maka bayi yang anda kandung adalah laki-laki.

3. morning sick di awal kehamilan
oke, sekarang kita sudah di nomor ketiga. morning sick atau mual dan muntah sering terjadi di awal kehamilan dan ternyata hal ini juga bisa kita gunakan untuk memprediksi jenis kelamin calon bayi anda.

caranya jika diawal kehamilan anda tidak mengalami morning sick maka bayi yang anda kandung adalah laki-laki. sebaliknya, jika saat awal kehamilan anda sering mengalami mual dan muntah sampai berkali-kali dalam sehari maka bayi yang anda kandung adalah perempuan.

4. suhu kaki si ibu
pada tahap keempat ini anda bisa memperhatikan dan merasakan suhu kaki anda saat hamil. coba rasakan apakah suhu kaki anda cenderung dingin atau hangat? jika dingin maka bayi yang anda kandung adalah laki-laki sementara jika hangat maka bayi anda adalah perempuan.

5. ngidam makanan tertentu
ngidam memang merepotkan ya bunda tetapi terkadang asik juga. nah, ngidam juga bisa dijadikan alat untuk memperediksi calon bayi anda.

sekarang coba bunda ingat-ingat saat hami bunda lebih sering mengidam makanan apa? jika saat ngidam anda lebih sering makan-makanan yang mengandung protein, seperti daging, keju, atau ikan maka bayi anda adalah laki-laki. namun, jika ketika ngidam anda lebih suka makan sayuran maka calon dede anda adalah perempuan.

6. rambut di kaki
cara ini malah cenderung aneh tetapi tetap lucu dan menyenagkan kok bunda. coba bunda perhatikan bulu kaki anda saat hamil apakah tumbuh lebat atau justru pada rontok dan tumbuhnya jarang serta halus.

jika tumbuh lebat maka bayi anda dalah laki-laki. namun, jika malah cenderung rontok dan jarang maka calon bayi anda adalah perempuan.

7. bentuk perut membuncit
nah, yang ini juga cukup menarik sekarang bunda coba perhatikan bentuk perutnya jika membuncit ke atas maka tandanya bayi anda perempuan. namun, jika membuncitnya justru kebawah atau kedepan maka bayi anda adalah laki-laki.

8. warna urin
kali ini bunda butuh sedikit usaha lebih karena hanya diketahui ketika sedang dikamar kecil. perhatikan dengan seksama warna urin anda ya bunda apakah terlihat kuning cerah atau bening.

jika bening atau tak berwarna tandanya bayi anda adalah perempuan. tetapi jika warnanya kuning cerah maka bayi anda adalah laki-laki.

9. kulit telapak tangan
beberapa orang percaya jika keadaan telapak tangan bisa menetukan jenis kelamin bayi. sekarang bunda coba tengok telapak tanganya apakah berkeringat atau justru kering.

emmm, yang mana ya? oh iya jika kulit telapak tangan anda kering tandanya bayi anda laki-laki. sebaliknya, jika kulit telapak tangan anda cenderung berkeringat saat hamil maka bayi anda perempuan.

10. detak jantung janin
oke, mungkin sekarang bunda sedikit kesal karena dari tadi bunda mulu yang dijadikan objek uji coba. sekarang bunda harus tahu detak jantung si janin jika kurang dari 140 denyut permenit maka bayi anda laki-laki jika lebih dari itu maka calon bayi anda perempuan.

11. berat badan si ayah
saya adalah orang yang suka keadilan maka si ayah dari bayi anda juga pasti ikut dijadikan objek uji coba. nah, bunda coba timbang berat badan suami jika cenderung naik maka bayi anda adalah laki-laki. namun, jika malah turun atau tetap maka bayi anda adalah perempuan.

12. ekspresi wajah si ibu
mungkin cara yang ini ibu membutuhkan kaca atau suami yang harus memperhatikan wajah anda. lihat atau perhatikan ekspresi wajah anda apakah terlihat segar dan berseri atau justru terlihat kelelahan?

jika ekspresi wajah anda tetap segar dan berseri selama hamil maka bayi anda adalah perempuan. namun, jika wajah anda kusam dan terlihat lelah maka bayi anda adalah laki-laki.

13. arah bantal ketika tidur
yup, sekarang bunda sudah sampai di nomor ketiga belas. mari kita coba ingat-ingat ketika anda hendak tidur apakah bantal anda lebih sering mengarah ke utara atau selatan. jika mengarah ke utara berarti bayi anda adalah laki-laki dan bila bantal anda ketika tidur lebih sering mengarah ke selatan maka bayi anda adalah perempuan.

14. rasa makanan ketika ngidam
ayo sekarang bunda perhatikan ketika hamil makanan berasa yang bagaimana yang paling sering anda konsumsi?

apakah asin dan asam atau manis dan pedas? jika saat hamil anda lebih suka makanan yang manis maka bayi anda adalah perempuan. namun, jika makanan kesukaan anda ketika hamil adalah asin dan asam maka bayi anda adalah laki-laki.

15. perubahan wajah anda
perlu diingat ini agak berbeda dengan nomor 12 ya bunda. caranya sih hampir sama yaitu memperhatikan wajah anda apakah selama kehamilan kecantikan anda berkurang karena kusam, jerawat, komedo atau sebaliknya malah makin cute abiss.

jika wajah anda tetap terlihat tetap cantik tanpa timbul masalah di kulit muka maka bayi anda adalah laki-laki. namun, jika wajah anda justru di penuhi tetek bengek seperti jerawat, berminyak, atau komedoan maka bayi anda adalah perempuan.

cara memprediksi jenis kelamin bayi

16. perubahan di aerola
banyak kalangan menyebutkan aerola (puting susu) juga bisa di jadikan alternatif untuk menebak kelamin bayi. sekarang bunda coba perhatikan dengan seksama perubahan tersebut apakah berwarna gelap kehitaman atau justru merah kemerahan.

jika berwarna gelap maka anak yang anda kandung adalah laki-laki. namun, jika berwarna merah kemerahan maka bayi yang anda kandung adalah perempuan.

17. condong berat badan
bunda pasti tahu saat hamil pasti mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. nah, ini juga bisa kita manfaatkan caranya yang pertama anda harus perhatikan apakah berat badan anda lebih condong ke depan atau kebelakang.

jika berat badan anda condongnya kebelakang maka bayi anda adalah perempuan namun jika berat badan anda cenderung lebih cobndong kedepan maka tandanya bayi anda adalah laki-laki.

18. sakit kepala
yang ini mungkin juga tidak kalah aneh tetapi tetap unik dong bunda. saat hamil apakah anda lebih sering sakit kepala atau biasa-biasa saja? jika sering mendapat keluhan sakit kepala tandanya bayi anda laki-laki. jika biasa saja maka bayi anda adalah perempuan.

19. bulatan perut anda
saya sebenarnya cukup geli jika harus membayangkan bentuk bulatan perut ibu hamil. maaf ya bunda! tetapi, perut membesar dan membulat itu adalah hal yang wajar.

beberapa kalangan juga beranggapan jika bentuk bulatan perut seperti bola basket maka bayi anda adalah laki-laki. namun, jika cenderung aga melebar atau benjol maka tandanya bayi anda adalah perempuan.

20. uji coba cincin kawin
kali ini kita akan melakukan sedikit praktek uji coba. caranya taruhlah cincin kawin di atas perut anda kemudian lihat pergerakanya jika bergerak memutar maka bayi anda adalah laki-laki. namun, jika pergerakanya justru lurus dan jatuh maka bayi anda adalah perempuan.

21. penambahan nilai 2
nah, sekarang kita sudah sampai di nomor yang terakhir nih bunda dan cara ini adalah cara yang paling saya suka. cukup simpel kok bunda jadi seperti ini usia anda ditambah dengan angka 2 jika hasilnya genap maka tandanya bayi anda adalah laki-laki. namun, jika ternyata hasilnya ternyata ganjil maka bayi anda adalah perempuan.

contohnya seperti ini saat ini katakanlah usia anda adalah 24 tahun dan kita tambah dengan nilai 2 maka hasilnya adalah 26 dan nilai tersebut adalah angka genap.

NOTE : genap adalah angka bisa dibagi 2 dan bilngan ganjil adalah angka yang tidak bisa dibagi 2.

bagaimana bunda apakah masih kurang dengan tebak-tebakan iseng di atas? sebenarnya tidak masalah apakah bayi anda nanti terlahir sebagai laki-laki atau perempuan yang penting dia terlahir sehat dan tanpa kekurangan apapun.

seperti yang kita tahu, untuk tetap menjaga kesehatan janin diperlukan makanan sehat bergizi komplit. meskipun beberapa cara untuk menentukan jenis kelamin bayi di atas tidak bisa dinggap seratus persen akurat atau benar. 

tetapi, akan sangat menyenagkan jika anda dan suami bisa melakukan kegiatan tidak terduga yang berdampak pada hubungan pernikahan anda yang semakin kuat. oh iya, jika menurut anda artikel ini bermanfaat mohon bantu share melalui tombol sosial dibawah ini, terima kasih bunda.








0 Response to "21 Cara Unik Menentukan Jenis Kelamin Bayi Tanpa USG"

Posting Komentar