Hubungan Hipo dan Afibrinogenemia dengan Kehamilan


bumilpintar.com - Bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan dan bahkan sedang menjalani masa kehamilan, Anda perlu membuka mata untuk mengetahui beberapa informasi yang berkaitan dengan kehamilan. Baik mulai informasi tentang janin, kesehatan ibu dan anak bahkan Anda juga harus mengetahui informasi mengenai bahaya atau hal-hal yang mengganggu saat kehamilan.

img src : http://www.mikehallvideo.com/0/13982269_434x235.jpg
Dalam bahasan kali ini kita akan membahas mengenai Hipo dan Afibrinogenemia dengan Kehamilan. Kami merasa hal ini sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang hamil agar Anda tahu dan bisa melakukan pencegahan agar hal tersebut tidak terjadi.

Sebelum lanjut mengenai cara pencegahannya berikut akan kami paparkan mengenai definisi dari hipo dan afribinogenemio. Pengertian dari hipo dan afribinogenemio adalah kelainan selama masa kehamilan yang menyebabkan pembekuan darah. Sehingga darah membeku atau tidak norma seperti biasanya. Hal ini terjadi karena darah kekurangan zat bernama fibrinogen yaitu zat pembeku dalam darah. Tahukah Anda mengapa hipo dan afribinogenemio terjadi ? Hal ini disebabkan karena ari-ari atau plasenta lepas sebagian sebelum waktunya. Jadi bila hal ini terjadi menyebabkan kematian janin dalam rahim, terjadinya pendarahan tiba-tiba, masuknya air ketuban kedalam pembuluh darah yang mengandung lemak cukup banyak danjuga missed abortion atau sisa kematian janin yang berkepanjangan serta terjadinya eklampasia kejang-kejang saat hamil.

Dengan meilhat fakta megenai bahaya hipo dan afribinogenemio, sebagai perempuan hamil kita harus waspada akan hal ini. Salah satu solusi yang tepat untuk menangani hipo dan afribinogenemio adalah dengan mengangkat rahim untuk meyelamatkan si janin, namun semua itu tergantung pada kondisi dan usia bayi. Karena hal ini sangat berbahaya harus mendapatkan penanganan yang cepat dari dokter, bila tidak maka akan menyebabkan kematian.

Selanjutnya akan kita bahas mengenai beberapa cara pencegahan agar hipo dan afribinogenemio tidak terjadi pada saat hamil.

1. Konsumsi makanan sehat
Untuk menghindari Hipo dan Afibrinogenemia dengan Kehamilan, pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Anda harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung zat besi tinggi, karena hal ini sangat bagus untuk peredaran darah dalam tubuh dan janin. Selain itu vitamin yang terdapat dalam buah dan sayur juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan dalam pembentukan organ janin. Usahakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah yang masih segar tanpa obat pengawet atau bebas dari pestisida. Berhati-hatlah dalam memilih makanan, karena bila terdapat kandungan kimia hal ini akan merusak pertumbuhan janin.

2. Jangan melakukan kerja berat
Selama masa hamil janganlah melakukan aktivitas yang berat, misalnya mengangkat beban berat, berpikiran terlalu berat bahkan bekerja dalam waktu yang lama dan menghabiskan tenaga Anda. Anda harus peduli akan keehatan Anda dan janin, mulailah mengatur waktu untuk bisa membedakan kerjaan yang berat dan ringan. Akan lebih baik bila Anda banyak mengahbiskan waktu dirumah untuk terus menjaga kesehatan janin dan rutin mengontrol kesehatan janin minimal satu bulan satu kali.

3. Beristirahat dengan cukup
Setelah mengkonsumsi makanan bergizi dan tidak melakukan kerja berat, anda juga harus memiliki waktu yang cukup untuk menghindari hipo dan afribinogenemio terjadi. Dengan beristirahat dengan cukup, Anda turut menjaga kesehatan janin dan rahim Anda.






0 Response to "Hubungan Hipo dan Afibrinogenemia dengan Kehamilan"

Posting Komentar