Basmi Ketombe dengan Aspirin dan Daun Mint


Pasti Anda bakal merasa tidak pede memakai busana warna hitam jika kulit kepala sedang bermasalah dengan ketombe. Pasalnya, butiran-butiran halus menyerupai kerak putih itu akan tampak 'bertaburan' di sekitar pundak, malu, kan…

Tapi tenang saja, ketombe bisa kok 'dibasmi'. Baik dengan pengobatan rutin, perawatan rambut menggunakan sampo khusus, sampai ramuan sendiri.

Nah, dua resep sederhana Aspirin dan Daun Mint dari Sehatherbal.web.id berikut ini boleh Anda coba di rumah.

Membasmi Ketombe dengan Aspirin

Campurkan 10 butir tablet aspirin dengan ¾ cangkir air hangat. Aduk sampai benar-benar larut. Gunakan campuran ini sehabis keramas dengan menyiramkannya ke bagian kepala sambil dipijat, biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas sampai bersih. Salicylic acid (asam salisilat) yang terkandung dalam aspirin inilah yang mampu mengikis lapisan ketombe  pada kulit kepala. Selain itu asam salisilat juga merupakan zat aktif penghambat berkembang biaknya mikroorganisme di kulit kepala.

Menghilangkan gatal-gatal dengan daun mint

Jika ketombe muncul, sudah pasti kulit kepala terasa gatal. Daripada digaruk sampai perih, lebih baik coba atasi dengan seduhan secangkir air panas yang dicampur segenggam daun mint (banyak terdapat di swalayan). Setelah dingin, saring dan gunakan sebagai bilasan terakhir setelah keramas. Selain rambut menjadi harum dan segar, kulit kepala pun dijamin tidak gatal-gatal lagi.

Semoga Artikel Basmi Ketombe dengan Aspirin dan Daun Mint diatas bermanfaat buat Anda






0 Response to "Basmi Ketombe dengan Aspirin dan Daun Mint"

Posting Komentar