Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Yang Aman dan Sehat


BumilPintar.com - Obat Gigi Untuk Ibu Hamil - Ibu hampil pada umumnya akan mengalami berbagai gangguan kesehatan dan sakit gigi adalah salah satunya. Sakit gigi pada ibu hamil biasanya terjadi karena adanya bakteri yang ada akibat dari kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi. Jika seorang Ibu Hamil menderita sakit gigi, maka harus diperlukan perawatan khusus. Karena jika cara mengobati sakit gigi pada ibu hamil ngawur akan membahayakn kesehatan janin dalam kandungan.

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Yang Aman dan Sehat

Berikut ini adalah beberapa obat sakit gigi yang aman dan sehat untuk ibu hamil.

1. Bawang Merah dan Bawang Putih
Iris Kecil-kecil, lalu taburi garam. Kunyahkan pada gigi yang sakit.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bisa menjadi obat sakit gigi untuk ibu hamil yang aman dan sehat. Caranya dengan memeras dan ambil airnya, lalu oleskan ke gigi yang sakit. Atau Juga bisa digunakan untuk kumur-kumur.

3. Minyak Cengkeh
Cengkeh selain untuk campuran rokok ternyata juga bisa jadi Obat sakit gigi alami untuk ibu hamil. Jika yang sering digunakan untuk campuran rokok adalah daun/bungnya, maka untuk obat sakit gigi yang digunakan adalah minyaknya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menuangkan minyak cengkeh pada kapas lalu oleskan pada daerah gigi yang sakit.

4. Garam
Caranya sangat gampang, campurkan garam dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur-kumur.

5. Daun Sirih
Daun Sirih merupakan obat sakit gigi tradisional yang sangat ampuh dan dipercaya sejak jaman nenek moyang. Untuk mengobati sakit gigi pada ibu hamil, caranya cukup mudah. Pertama bersihkan daun hingga bersih lalu gulung bulat, dan kemudian kunyah pada gigi yang sakit sampai airnya masuk kedalam sela-sela gigi. Dan jika daun sirih sudah lembut, anda bisa memasukan air untuk kumur-kumur agar gigi benar-benar bersih dan terhindar dari kuman.

Cara Tepat Untuk Mencegah Sakit Gigi

Agar terhindar dari sakit gigi, ibu hamil bisa melakukan beberapa tips dibawah ini.
  • Sikat gigi secara rutin. 
  • Gunakan pasta gigi yang baik. 
  • Periksakan Gigi pada Dokter gigi minimal 6 bulan sekali.
  • Berkumur-kumur dengan air hangat.
  • Jangan terlalu banyak makan makanan yang manis-manis
Itulah beberapa Obat Sakit Gigi untuk Ibu Hamil yang aman dan sehat. Ingat! Mencegah sakit gigi lebih baik dari mengobati. Semoga bermanfaat :)
Salam Sehat dari bumilpintar.com






0 Response to "Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil Yang Aman dan Sehat"

Posting Komentar