Penyebab Kehamilan : Bukan Hanya Pertemuan Sperma dan Sel Telur


Penyebab kehamilan akan menjadi topik yang menarik untuk dibahas terutama bagi mereka yang menginginkan kehadiran si kecil di tengah keluarga. Walau pembahasannya cukup sering dibahas di berbagai media baik cetak maupun online, namun tidak sedikit pasangan yang selalu melakukan diskusi dengan anggota keluarga atau sahabat. Hal ini menunjukkan bahwa kehamilan menjadi satu momen yang sangat ditunggu dan harus diketahui secara detail.

Salah satunya adalah mengetahui tentang penyebab kehamilan. Bila dilihat dari kenyataan, tidak sedikit pasangan yang kurang memahami dengan pasti apa yang dapat menyebabkan kehamilan. Yang mereka tahu hanyalah kehamilan terjadi dikarenakan pertemuan sperma dengan sel telur yang akhirnya melakukan satu pembuahan. Hal ini tidak salah, namun kondisi tersebut dapat tidak terjadi dikarenakan beberapa faktor.


Sebut saja faktor yang tidak dapat menyebabkan seseorang hamil yaitu kurangnya gizi yang memadai. Kita semua sepakat bahwa kebutuhan gizi yang cukup bagi tubuh merupakan kontribusi yang cukup besar terhadap penyebab kehamilan. Untuk mendapatkannya, seorang wanita harus memperhatikan pola makan sehat. Seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin dan zat penting lainnya bagi tubuh.

Setiap jenis makanan sehat tersebut memiliki fungsi yang sangat baik bagi tubuh. Makanan serat misalnya, dipercaya mampu menghilangkan racun yang dapat berpotensi mengganggu sistem hormonal yang berakibat pada susahnya kehamilan terjadi. Selain itu, minum air putih juga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Dan tidak lupa, pola hidup yang tidak sehat seperti makan makanan cepat saji, minum minuman keras, merokok hingga tidur terlalu latur sebaiknya dihindarkan. Selain merusak kesehatan tubuh, kehamilan yang diharapkan pun tidak akan terjadi.

Tak lupa juga, melakukan olahraga secara teratur adalah langkah yang sangat tepat dan sangat banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Lakukan gerak secara berkesinambungan dengan tidak memaksakan tubuh terlalu keras. Artinya, naikkan frekuensi gerakan seiring dengan waktu untuk melakukan olahraga.

Sederhana bukan? Memang, dibutuhkan konsisten dan komitmen yang tinggi untuk melakukan segala hal yang merupakan bagian dari penyebab kehamilan.






0 Response to "Penyebab Kehamilan : Bukan Hanya Pertemuan Sperma dan Sel Telur"

Posting Komentar